Thursday, December 6, 2012

Spesifikasi Yamaha V-ixion Terbaru 2013



Untuk kalian para pecinta motor desain sporti, mungkin salah satu produk baru dari Yamaha ini bisa menjadi salah satu referensi Anda. Ya, Yamaha memang saat ini tengah berniat untuk merilis salah satu produk MOTOR YAMAHA TERBARU 2013 Yamaha New V-ixion 2013, sebagai penerus Vixion sebelumnya.


Yamaha sekarang sedang mempersiapkan salah satu varian Yamaha V-ixion terbaru yang kabarnya akan segera beredar di pasaran Indonesia dalam jangka waktu dekat. Beberapa sumber media  memberitakan bahwa pada event Jakarta Motor Show (JMS) yang diadakan sejak tanggal 31 Oktober – 4 November 2012 di Jakarta Convention Center  kemarin memunculkan sosok penampakan dari Yamaha New V-Ixion yang dimeriahkan dengan kehadiran Jorge Lorenzo, salah satu punggawa MotoGP 2013 dari tim resmi Yamaha Factory Racing yang siap menunggangi New V-ixion pada peluncuran perdananya kelak.

Peluncuran Yamaha New V-Ixion yang saat ini masih dirahasiakan pada akhirnya kemudian memunculkan berbagai opini  dan spekulasi di kalangan para pecinta motor mengenai kisaran harga dan spesifikasi Yamaha New V-Ixion edisi terbaru ini. Sebagian situs otomotif sempat merilis beberapa foto dari Yamaha New V-Ixion dan tak urung lagi, informasi itu pun akhirnya bocor ke publik.

Seakan menjawab tantangan para pesaingnya, motor yang kemungkinan akan segera dirilis di awal tahun 2013 ini dan akan menghadang motor-motor baru dari kelas middle-end dan kelas premium. Kawasaki sebagai salah satu produsen yang lebih memilih bermain dikelas premium telah lebih dulu menerbitkan  Kawasaki New Ninja 250 yang digadang-gadang sebagai "adik" dari Ninja ZX-10R yang memiliki banyak kemiripan baik dalam segi desain maupun penampakannya. Suzuki dengan Suzuki Inazuma 250-nya. Sedangkan Honda juga telah duluan meluncurkan Honda Beat Fi injeksi pada bulan September lalu yang kemudian langsung menuju kepasaran motor kelas menengah-bawah yang ber-cc rendah.

Sebagai bentuk perlawanan dari dominasi Yamaha New V-Ixion, kabar  yang berkembang mengatakan bahwa Honda juga tengah menyiapkan varian baru yang telah meluncur pada bulan November kemarin  yang diberi nama Honda Teralis 150 atau CB150 F Raptor dengan kisaran harga yang kurang lebih sama dengan Yamaha New V-Ixion.


Dari segi spesifikasi mesin Yamaha New Vixion 2013 memang tidak mengalami beberapa perubahan yang berarti kecuali pada segi desain, beberapa hal yang terlihat berbeda adalah pada tampilan head-lamp, tanki yang lebih besar, serta lampu belakang yang berbentuk hexagonal serta beberapa tambahan pada komponennya seperti adanya disk brake ganda depan-belakang serta transmisi 6 kecepatan . Yamaha New Vixion 2013 masih cenderung untuk mempertahankan sistem SOHC berkapasitas 149,8 cc. Mengenai harga, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa harga jual Yamaha New Vixion 2013 ini bisa sama dengan seri sebelumnya yaitu Rp. 21,7 jutaan atau sedikit lebih mahal mengingat ada sedikit perubahan  aksesoris pada motor ini. Meskipun demikian, Yamaha belum mendeklarasikan mengenai hal ini.

No comments:

Post a Comment